Jumat, 09 Oktober 2015

Wardah White Secret Series, Skincare dengan Harga Terjangkau dengan Manfaat Wau

WARDAH WHITE SECRET SERI
WARDAH WHITE SECRET SERIES

Kembali mengulas Wardah, :)

Empat setengah bulan sudah saya menghadapi ujian hidup berupa kulit sensitif bin merah bin garing bin bruntusan, peninggalan penjajahan krim dokter dan akhirnya saya diwisuda dalam keadaan kulit yang lebih baik karena Wardah Renew You. Kalo mau baca ulasannya disini ya.

Sekarang perjalanan baru perawatan wajah saya dimulai. Jujur yaa, saya sudah malas bikin-bikin diy skincare. Why? Saya capeeek pemirsah. Pulang kerja biasanya diisi dengan kegiatan bersantai-santai ria dan dua hari libur saya setiap Sabtu Minggu benar-benar saya manfaatkan untuk suami dan mesin jahit :P Niatan untuk telaten membuat DIY Skincare benar-benar sirna semenjak kulit saya jadi lebih baik dan saya males repot *berasa kaya kacang lupa kulitnya*

Eh tapi jangan salah DIY SKincare seperti Toner SFF membuat saya tahu bahwa kulit saya tidak bermasalah dengan filtrat hasil fermentasi ragi roti alias cucok. Soalnya kan ada ya orang yang pake toner SFF malah jadi bruntusan, berkat pengalaman saya pakai DIY Toner SFF itu saya memberanikan diri mencoba "produk" skincare dengan bahan dasar filtrat hasil fermentasi yang diproduksi secara komersial :D dan hasilnya selama 2 bulanan COCOK!! Gak ada lah yang namanya bruntusan, jrawatan, biduran, bintitan dan sebangsanya.

Disini saya belum pengen membahas "produk" ybs, kapan-kapan aja deh ulasannya. Selepas Wardah Renew You yang kembali menormalkan kulitku, saya memberanikan diri untuk membeli Wardah White Secret Series. Aslinya dulu saya sudah coba Wardah Lightening series tapi saya gak kuat ngrasain sensasi cekit-cekit di kulit setelah mengaplikasikan krim malamnya, akirnya si Wardah Lightening Series itu sebagian terlontar ke adik dan suami saya :D.

oiya saya bukan orang yang disponsori WArdah lho. Mentang-mentang posting saya beberapa mengenai Wardah, saya pecinta Wardah makanya banyak skincare saya yang bermerk Wardah.
Saya memakai Wardah White Secret Series ini sudah komplit 7 step sesuai saran penyajian emangnya produk makanan dalam kemasan. Mungkin ada yang bertanya-tanya "Emang gak ribet????", kalo saya bayangin kayanya ribet yah tapi setelah dijalani tidak merepotkan kok yang terpenting kita sedikit meluangkan waktu untuk merawat wajah kita. o iya pemakaian saya gak langsung mak bedunduk 7 step dalam hari yang sama, tapi bertahap alias satu persatu. Jadi misalnya nih ya saya awalnya pakai krim malamnya selama 2-3 mingguan, ehhh gak ada masalah brati cocok langsung deh lanjut beli serum, dipake 2 mingguan ehh gak da masalah lagi, rukun-rukun aja sama kulitku, baru beli day creamnya dan ternyata emang jodoh sih ya sama seri ini :* . Mengapa bertahap gak langsung beli sepaket? karena pengalaman saya beli Wardah Lightening Series coba krim malamnya menyakitkan, trus kadang tiba-tiba muncul jerawat gitu aja, padahal dah beli satu paket, kan eman-eman to. Selain itu pemakaian bertahap memungkinkan kita untuk menilai barangkali ada yang gak cocok, yang bikin jerawatan atau bruntusan kita bisa langsung tahu siapa biang keladinya apakah itu di krimnya atau di serum atau malah di pembersihnya.

Oke, langsung saja yah, emangnya 7 langkah perawatan versi Wardah White Secret Series itu apa aja sih? Simak yiuuugg..

PURE BRIGHTENING CLEANSER (PEMBERSIH)

Saya memakai pembersih ini 2 kali dalam sehari yaitu saat bangun tidur (dilanjutkan wudhu) dan saat pulang kerja (sore hari). Malam saya tidak membersihkan wajah lagi dengan pembersih ini. Harganya sekitar 19 - 20 ribu rupiah isi 150 mL, saya butuh waktu sekitar 1,5 hingga 2 bulan untuk menghabiskan Cleanser ini.

REVIU :

+ Mengandung Grape Seed Extract sebagai anti oksidan serta natural AHA.
+ Tekstur seperti lotion (di Indonesia lho bukan lotion di Jepang) jadi teksturnya tidak terlalu rich seperti krim, tapi ini lebih encer, awalnya saya pakai cleanser dari Wardah Lightening Series, tapi setelah memakai cleanser ini saya jauh lebih suka karena tidak lengket dan terasa ringan di kulit.
+ Hanya perlu 1 langkah tidak perlu diakhiri dengan toner, wajah bersih dari debu, bekas make up, dan bekas  minyak (saya menggunakan minyak  zaitun untuk menghapus sisa make up di mata dan bibir) dan berasa segar.
+ Wajah tidak kering dan segar setelah memakai cleanser ini.


FACIAL WASH WITH NATURAL AHA (SABUN WAJAH)

Facial Wash ini hanya saya gunakan sekali dalam sehari, yaitu sebelum tidur (malam hari). Sorenya kan wajah saya sudah bersih dari kotoran dan debu karena pakai cleanser nah kalau setelah sore saya di rumah saja, sebelum tidur saya gunakan FW ini untuk membersihkan sisa keringat (pas lagi di rumah kadang-kadang gemrobyos sendiri gara-gara kepanasan). Oiya saya pakai sekali sehari karena jenis kulit saya normal cenderung kering, jadi saya gak berani pakai FW terlalu sering, takut 'paceklik'nya kumat. Bahkan kadang-kadang saya tidak menggunakan FW ini jika kulit saya sedang kering skali. Untuk harga hanya 18 - 25 Ribu rupiah ukuran 100gr (saya belinya di Yogya Pemalang pas diskonan 15%) kalo habisnyaa saya belum tahu, karena belum habis ini.

REVIU CEPAT :

+ Berupa gel bening (saya kaget saat pertama kali liat facial washnya bening lain dari yang lain menurut saya,kalo sekarang sih saya sudah gak kaget lagi )
FW White Secret berupa gel bening

+ Ketika kulit sedang normal, setelah memakai FW ini tidak membuat kulit jadi kering. Malah menjadi lebih lembab, tapi ketika paceklik kulitku kumat, menggunakan FW ini adalah ide yang buruk karena membuat kulit semakin kering dan mengelupas di sekitar hidung dan bibir. Kok saya tahu penyebebnya si FW ini? karena ketika saya berhenti menggunakan FW ini kulit mengelupas itu sudah tidak tampak lagi.
+ Mengandung Natural AHA, BHA, dan asam Laktat.
* Ada SLS nya , mungkin bagi yang parno-parno sama SLS ini jadi poin negatif ya.

EXFOLIATING LOTION

Berupa cairan (bener-bener air ini mah) ya sama seperti lotion versi Jepang. Saya pakai lotion ini kadang seminggu sekali kadang seminggu 2 kali di malam hari setelah wajah benar-benar bersih. Sepengennya saya pokoknya. Cara pakainya hanya dituang ke kapas dan ditepuk-tepuk ke wajah hingga kapasnya mengering. Di brosurnya tertulis lotion yang bekerja optimal mempercepat proses pencerahan wajah, membantu proses regenerasi sel kulit dan membantu menipiskan noda hitam yang tampak. Harganya 65 ribu rupiah isi 150 mL tapi karena saya belinya juga kebetulan pas diskon dasar modis = modal diskonan dapet harga 59 ribu rupiah (di Swalayan Agung Demak). Kalo habisnya ini juga saya belum tahu, kayaknya sih awet bangettt ini, karena jarang diaplikasikan.

REVIU CEPAT :
+ Tidak bikin perih dan tidak bikin kering

EXFOLIATING SCRUB

Scrub halus ini saya pakai setelah saya menggunakan exfoliating lotion. Jadi saya pakai sepengennya ajah, bisa 1 - 2 x seminggu. Teksturnya yah scrub gitu biasa, seperti luluran di badan. Dipakai saat kulit wajah kering trus dipijat memutar sampai scrub yang membawa kotoran dan sel kulit mati pada berguguran. 

REVIU CEPAT

+ Setelah pakai berasa langsung cerah kulitku.
+ Kulit jadi kenyal
+ tidak bikin iritasi karena scrubnya lembut.

INTENSE BRIGHTENING ESSENCE (semacam serum)

serum wardah white secret

 

Saya memberanikan menggunakan serum ini setelah 2 minggu memakai night cream seri White Secret dan tidak ada masalah kok. Dipakai sebelum memakai krim malam. Kadang saya menggunakan serum ini di seluruh wajah kadang juga di bagian bekas jerawat atau item-item lainnya. 
Untuk pemakaian 1 wajah saya butuh 3 tetes saja, sedangkan pemakaian di titik-titik noda saya hanya butuh 1 tetes pipet. Harganya 75 ribu rupiah dan lagi-lagi saya beli pas diskonan seharga 66ribu sajah untuk 18 mL yang dengan pemakaian versi saya habis dalam 2,5 bulan booookk (iritt banget).
essence White Secret, kental dan keruh


botol kosongnya.

REVIU CEPAT

+ Noda bekas jerawat jadi lebih cepat pudar dibandingkan hanya menggunakan krim malam.
+ Mudah meresap di kulit walau awalnya agak lengket.
- Saya kurang suka kemasan dan cara mengeluarkan serumnya. WHY? Tekstur krim ini berupa cairan kental putih keruh, saya rasa kurang cocok jika cara mengambilnya dengan pipet karena rada ribet terutama kalo serumnya sudah mau habis dan wadahnya itu lho MANGAP banget alias MENGANGAAAA, kadang-kadang saat ambil serum, serum yang menempel di bagian luar pipet mbleber ke mulut bagian luar wadah. Menurut saya lebih bagus dan saya rasa jauh lebih higienis kalau bentuknya pompa atau pipet gak papa lah tapi mulut wadah perlu diberi semacam penahan elastis di sekitar pipet untuk mencegah cairan di luar pipet terbuang sia-sia. Saya jadi teringat jaman saya kuliah dulu kadang-kadang ketika memipet cairan dari wadah, di mulut wadah itu ada plastik atau semacam penahan kemudian pipet ada di tengah-tengah plastik itu  jadi ketika kita memipet cairan ke luar, cairan berlebih di sekitar pipet terdorong ke dalam wadah lagi karena ada plastiknya.

NIGHT CREAM (KRIM MALAM)


Krim malam ini saya pakai setiap malam (ya iyalah) rutinn. Harganya Rp 86.300,00 - Rp 115.000,00 . Harga yang pertama saya sebut itu kalau belinya di Chandra Selma Semarang, tapi kalau sedang diskon bisa lebih murah lagiiiii waaaa (pemburu diskon sejati ini mah). Oiya ukuran krimnya 30 gr yah, untuk pemakaian saya habis dalam 2 - 3 bulanan.

REVIU CEPAT:

+ Wadah terkesan Lux, karena terbuat dari kaca
+ Tekstur ringan dan efek melembabkannya langsung terasa
+ Kulit seketika terasa lembut dan kenyal
- Kulit terlihat agak berminyak setelah pakai ini, tapi gak papa setelah itu kan langsung bosocan (bobo sok cantik hehe).

DAY CREAM (KRIM HARIAN, PAGI DAN SIANG)

wardah white secret day cream
tekstur Wardah WS DC

Krim siang Wardah White Secret Series ini teksturnya ringan-ringan berat, nah lhohh. Jadi pas didulit itu ringan tapi setelah diaplikasikan berasa pekat gitu. Aduh gimana ya ngomongnya ya gitu pokoknya deh (bingung kata-katanya). Harganya Rp 83.600,00 - Rp 110.000,00 untuk ukuran 30 gram. Saya pakai sehari bisa 2X deh, pagi hari sama siang hari setelah shalat Dhuhur. Dengan pemakaian demikian, krim ini habis dalam waktu 2,5 bulanan. Irit banget lah pokoknya ini.

REVIU CEPAT :

+ Mengandung SPF 35 dan PA +++, bikin pede saat dijemur di lapangan pas upacara.
+ Setelah dipakai kulit muka berasa setingkat lebih cerah, (seperti pakai BB Cream yang warnanya 1 tone diatas warna kulit kita).
+ tanpa bedak sudah keliatan lebih cerah dan glowy..
+ Kulit terasa halus dan lembab


EFEK WARDAH WHITE SECRET SERIES

Sudah hampir 3 bulanan saya menggunakan Wardah seri ini, walaupun bukan berarti 3 bulan full step ya, tapi bertahap, tahap pertama saya hanya pakai krim malamnya 2 mingguan, kemudian krim pagi 1 mingguan, lalu pakai serumnya kemudian segala tetek bengeknya. Efek di kulitku??
Kulitku jadi lebih bersih dan cerah tapi dikiiiit banget menurut saya. Kalo menurut suami dan teman saya sih bilangnya saya kulitnya jadi bersihan (semenjak putus dari krim dokter).Bahkan ada teman saya yang bilang kok kulit saya yang dulu kadang bisulan jadi bagus banget. Kalo saya ngaca kok biasa aja yah. Kadang kalo sudah pulang kerja trus ngaca brasa liat gembel darimanaa, kucel-kucel minta diusir gitu.
Tapi penampilan kita kan kadang juga dinilai orang, kalau dinilai bagus berarti ada sesuatu yang positif di diri kita yang kadang kita sendiri gak nyadar. 
Oiya lupa mengenai bisulan, hohooh, jadi critanya saat lepas krim dokter kulitku jadi kering tapi muncul jerawat besarr besar. Nah walaupun tuh jerawat yang kaya bisul itu gak saya pencet tetep ajah membekas dan hebatnyan bekas-bekas jerawat terutama di hidung itu sirnaaaaaa entah kemana. Ciusan deh. Jadi mungkin memang bener yah kata orang kulitku jadi bersihan, orang bekas jerawatnya udah pudar. Hmm baru nyadar saya setelah inget bekas bisul. Tapi kok tiba-tiba ilang yaa?? haha, beneran ini saya baru sadar sambil ngaca, brati ni White Secret Series efeknya lambat tapi pasti yah.
efek Wardah White Secret
saya tidak pakai filter ataupun C360 lho untuk menyamarkan bekas bisul2 di hidung foto ini hanya saya gabung melalui photo editor.  Kulitku memang membaik setelah dirawat dengan Wardah White Secret series yang dikolaborasikan dengan filtrat fermentasi.

Mengenai harga, menurut saya murah yah, jangan diliat secara total tapi liat saja dari masa pakainya, habis dalam waktu yang lumayan lama. Jadi setiap bulan tidak perlu beli terus. 




97 komentar:

  1. Lengkap banget mbakk... makasih udah di review ^^

    BalasHapus
  2. wah gt ya pelan tapi pasti... abis aku sudah make sebulan ini tapi efeknya belum keliatan hehe... makasi reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa sis, di aku efeknya cm lbh cerah dikit aja tapi dikiiitt bgt. Jd ni dh stop dlu. Gnti yg lainn. Apa karena ni kulit dah badak kali yaa :D

      Hapus
  3. Alhamdulilah saya dr pake wardah step 1-2 dan skrg pke white secret hasil y memang WOW TPI BUtuh wktu lama tpi memuaskan .
    Skrg kulit wjah ku bersih putih n glow

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah saya dr pake wardah step 1-2 dan skrg pke white secret hasil y memang WOW TPI BUtuh wktu lama tpi memuaskan .
    Skrg kulit wjah ku bersih putih n glow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba mau tanya klo mba kira2 brpa lama pemakaian ws nya udh bisa dapet hasil glow nya?

      Hapus
    2. Sy prnah konsul sm mba2 yg spg wardah itu dia bilang klo ws itu kalo rutin d pake hasilnya 14hari aja udh klihatan mba, kl lightening series lebih dr itu. Kalo masalah glow kayanya tergantung kulit sm rutin pemakaiannya mba. Kan kulit stiap org beda2 hehe. Bantu jawab

      Hapus
    3. Sy prnah konsul sm mba2 yg spg wardah itu dia bilang klo ws itu kalo rutin d pake hasilnya 14hari aja udh klihatan mba, kl lightening series lebih dr itu. Kalo masalah glow kayanya tergantung kulit sm rutin pemakaiannya mba. Kan kulit stiap org beda2 hehe. Bantu jawab

      Hapus
    4. Kalo di aku dulu, pakai yg day cream nya aja lgsg dpt efek glow *sementara* hehe.. Untuk cerahnya lama D kulitku, mgkn krn dh trkontaminasi krim dktr kali yak. Mmg kondisi kulit org beda2..

      Makasih sdh da yg bantu jawab :*

      Hapus
  5. mbg saya baru ajaa pkek wardah white secret ,, sya beli 1 pket semuanya ,, tapi sya masih bingung gmna cara memakai exfoliating lotion nya ,, sya baca2 di internet ,, cara memakainya stelah memakai cleanser ,, yang sya bingung khan stelah pekek exfoliating lotion itu di cuci apa gak iya mbg !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap bgt baru balas. Hhe. Skrg mgkn dh paham kali ya pakai lotionnya?

      Kalo ak pakenya stlh cleanser dan sblm scrubbing malam hari. Cuma ditepuk2 pakai kapas saja. Lanjut scrub. Tujuannya utk nglunakin muka apa ya. Klo gk salah gitu.. Hhee

      Dan pakainya gk stiap hari. Khusus sblm scrub doang..

      Hapus
  6. mbg saya baru ajaa pkek wardah white secret ,, sya beli 1 pket semuanya ,, tapi sya masih bingung gmna cara memakai exfoliating lotion nya ,, sya baca2 di internet ,, cara memakainya stelah memakai cleanser ,, yang sya bingung khan stelah pekek exfoliating lotion itu di cuci apa gak iya mbg !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku baca dibrosurnya (dikotak serum WS), abis pake exfoliating pakein soothing, diemin bberapa jam,cuci dan lanjut serum&krim malam seminggu 2 kali. Terus ada satu hari setelah pake exfoliating pakein scrub. Cuci. Jadi pake exfoliaringnya itu saya 3 kali sminggu. Malam hari. Jgn lupa pake sunblock paginyaaaa...

      Hapus
  7. mbk, klo yg day cremnya bisa ngatasi flek ndak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo itu krg tau mb.. Soalnya ak pke komplit bru kliatan dkit hasilnya bagiku

      Hapus
  8. Alhamdulillah saya juga cocok. Tapi gak pke smuanya. Hanya pkekrim malam,siang dan facial wash nya aj. Hasilnya udah memuaskan bagi saya dbndgkan sblmnya memakai krim yg krg jelas.

    BalasHapus
  9. Saya masih coba yang step 1 . Alhamdulilah bagus . Semenjak memakai krim gak jelas sana sini . Akhirnya ketemu wardah smoga ccok dan bisa lanjut ke step 2 . Kmudian pengen coba yang WS :)

    BalasHapus
  10. Saya masih coba yang step 1 . Alhamdulilah bagus . Semenjak memakai krim gak jelas sana sini . Akhirnya ketemu wardah smoga ccok dan bisa lanjut ke step 2 . Kmudian pengen coba yang WS :)

    BalasHapus
  11. filtrat fermentasi it apa y mba....apa sejenis FTE dari skii ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smacam gitu sis. Tp lbh buat ngelmbabin aja itu sih..

      Hapus
  12. Wow...bagus banget hasilnya...mulus luss...hasilnya hampir kayak perawatan dokter
    Kasus qta sama niy mba (hehe, maap ya, ngembarin ya), ngadepin masalah setelah lepas dr perawatan dokter.
    Cuma kalo aku masih hunting-hunting skin care yang cocok, belum tumakninah kayak mba atika
    Walo belum dapet skincare yang mampu menyetiakan hatiku padanya (ciyee), so far kulitku udah lumayan, bisul kayak punya mba atika udah kempes, tapi ninggalin bekas yang bikin uggghhh...
    Btw, nice review...

    Waktuhujansore.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasiih. Skrg mba yayan dah nemukan tambatan hati kah utk masalah skincare nya? Bagi2 infonya dunk :D

      Hapus
  13. Kalau Untuk Wajah Yang Berjerawat dan Berminyak Apa Bisa Pake Wardah ini ?

    BalasHapus
  14. Saya udah pake white secret hapir dua bulanan... emang wajahku awalnya cerah tp koq malah hri ini gatal bgt ya wajhku muncul bento merah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya di aku jg cerah sis. Tapi lama2 kulitku kering smpe ngelopek2 gt. Gktau knp.. Makanya skrg sudh berhenti dr WS ini..

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. iya benerr aku pake wardah lightening night cream berasa cekit2 gt, kenapa ya? mnrt mba, bagusan white secret atau lightening series ya? oiya trus white secret ini cocok utk segala umur kan mba?

    BalasHapus
  17. Aku kok pake produk white secret ini langsung gosong ya muka ? padahal udah pake sunlblock yg SPF 30 :(

    BalasHapus
  18. maaf kak aku mau make wardah WS ini tapi aku masih make garnier karena cocok gak jerawatan terus kalau make wardah lightening kurang cocok kalau mau pindah wardah WS harus diistirahatkan mungkin wajahnya seminggu atau gimana ya? thanks

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. saya baru memakai step 1,efek yg saya rasakan day cream ny,muka ku terlihat gosong dan sedikit gatal,night cream ny sedikit gatal lamalama hilang,apa itu reaksi yg wajar dr wardah?krn pemula.pliissss informasi ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kok ngeri gitu? Klo hal tu trjadi d aku, bakalan tkut dan berhenti dr it cream mb. Mgkn nda cocok. Tp ak gk tahu pasti mb penyebabnya.. Kondisi kulit org beda2. Ak sendiri gk pernah pakai yg seri lightening wardah

      Hapus
    2. Hallo kak, mau nanya, produk Wardah ws nya kakak ada yang disimpan di kulkas?

      Hapus
  21. Mba aku mau berbagi pengalaman. Aku dh beberapa kali ganti cream, mulai dari cream dokter sampai cream online dan cream apotek dsb, sbnernya bagus hasilnya, tpi krna cream dokter aku tuh hrs dimasukin kulkas, bingung dong aku klo lagi praktek kuliah ditempat yg gk ada kulkasnya, alhasil itu cream pada basi, mana mahallll sist. Trs behubung cream online banyak pemalsuan, aku jadi takut dn berenti deh, jadinya kulit aku yg tadinya cerah jdi kusem, ditambah praktek kuliah, panas2an jadi tambah keling deh, nah aku pake cream apotek juga bagus hasilnya, tpi agak takut juga krna gk jelas merk nya apa. Akhirnya aku coba wardas whitening secreet yg halal dan terdaftar di bpom (aku udh cek sendiri ko), aku beli day cream, night cream, facial wash, eksfollianting scrub dan serumnya. Kata mba penjaga toko sih wardah ws lebih bagus dn lebih cepat mencerahkan dr pda wardah lightening series (aku beli di toko kosmetik umum, bukan di tempat wardahnya langsung), pikir aku mungkin hasilnya lebih waaaw dr pda aku pake wardah yg lightening, soalnya tmen aku cma pake wardah lightening yang day cream, night cream, dan facial wash hasilnya bner2 waaaaaaaaaaaaaw bgt, jadi mulus, glowing, cerah kaya perawatan dokter gtu deh, trs jadi mulus lus lus, pdahal dia gampang JERAWATAN, EH..JADI MULUS SEBEKAS BEKASNYA PUN RATA DAN ILANG (hehehe sory capslok kepencet), top bgt deh, oiya dia bilang prosesnya kurang lebih 1 sampai 2 bulanan. Aku pikir wardah ws lebih bagus, hampir 3 minggu aku coba, agak cerah sih keliatan hasilnya, glowing gtu, tpi ko jidat aku jadi gampang jerawatan (gk banyak sih) dan muncul beruntus gitu rata di seluruh muka walaupun gk terlalu banyak juga, pdahal sebelumnya kulitku gk bermasalah apalagi beruntus, tpi aku positive thinking klo ini cman purging bukan breakout yang tambah parah (bisa di searcing), jadi aku mau coba habiskan dulu, semoga cocok buatku dan semua yg mau mencoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin smoga cocok ya mba.. Trimakasih atas sharingnya.. :)

      Hapus
    2. Mba Anonim dan mba atika tepat di kata-kata :

      Sebelumnya kulitku gk bermasalah apalagi beruntus, tpi aku positive thinking klo ini cman purging bukan breakout yang tambah parah (bisa di searcing)

      Mau tanya jadi kelanjutannya gimana nerus WS nya atau stop ?

      karena ini yang sedang aku alami sekarang, jd malem minggu terakhir saya pakai produk lain (jafra) krn mahal jd mau beralih ke Wardah WS , minggu pagi langsung beralih tp hari senin efek nya seperti yang tulisan mba aonim di atas..
      harusnya di jeda dulu atau memang ini tanda2 gak cocok ? makanya nunggu banget jawaban mba2 sekalian..
      saat ini saya lg stop dlu pake cream nya (baru 1 hr) better sih gk gatel dan perih cuma masih beruntusan kl di raba..

      mohon pencerahannya ya mba....

      Hapus
    3. Sama kayak aku mbk. Dulu ga pernah jerawatan jd jerawatan.. Rata tp ga bnayak

      Hapus
  22. Aku baru pake wardah udh 4hari tp kok setiap pake nigth cream nya muka aku terasa pedis dan merah trus muka aku jdi kaku dan terkelupas, mau nanya dong , emang gitu yaa reaksinya ? Tolong dong di jawab mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mb baru balas.. Di aku awalnya gk ada efek tp lama2 kulitku jg kering dan nglupas trutama di cuping hidung. Makanya skrg berhenti sist.

      Hapus
    2. aku juga kering di bagian bawah bibir , samping hidung , hampir semuanya deh kayanya.
      ngelupas kaya yg pake cream cream gitu , ngomong aja jdi kaku .susah.
      mau berhenti brarti ganti produk perawatan dan malah takut aku kalau gonta ganti gitu

      Hapus
  23. Lagi nyoba serumnya neh hehe

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Sy sblmnya jg pemakai krim dari dokter kecantikan,sampe 6 th lamanya. Awal pemakaian sih bagus,bersih putih..tp lama2 biasa dan ga ngefek lg. Aplg sy mls perawatannya yg antri jg mahal.akhirnya stop..sdh 10 hr ini,sy memakai penetral dari wardah yg 3 produk itu,alhamdulillah..purgingnya sdh membaik,niat sy mmg pingin pake ws ini,dan setelah baca review dari kakak ini,jd makin mantap deh.. mksh,mbk. Jd saran sy stlh pakai krim apalah2 itu,sebaiknya dinetralin dl. Cb deh pake penetral dr wardah,bgs deh.. sy sdh membuktikan.. mksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba memang baiknya dinetralkan dlu kulitnya. Klo bisa didetoks. Sipp. Makasih sharingnya.. :)

      Hapus
  27. Kl br selese pk step 1 langsung pk ws bisa nda mba?

    BalasHapus
  28. Bagi infonya dong, aku udh pakai wardah lightening series udh hampir 6 bln hasilnya bagus sih wajah jd putih temenku aja ngiranya aku pakai krim dokter. Tp wajah aku suka ada bruntus gtu trs bruntusan itu nantinya jd jerawat itu efek dari krim apa debu ya soalnya saya kerja d pabrik jd takut itu dr debu tp suka mikir jg tkutnya dari krim. Tolong yg tau infonya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh klo it ak jg nda tahu mb kok sering bruntus. Cba ditnyakan k dokter kulit sj mb brgkli it alergi atau apa..

      Hapus
  29. Kalo aku cuman memakai siang malam + serum dan sabun nya aja,,sdah 3bulan muka ku gak karuan dn tambah prah, munculan flek2 di tulang pipi dn kanan nyebar kemana2 juga jerwatan,, alhsil aku berhenti memakai wardah white secret,aku takut makin parah secra kalo ke skincare kan pasti di laser,nah biaya ituh skli laser berapa coba x beberapa x peetemuan,pkoknya aku nyeseeeeeeeelllll banget makai produk wardah��������awal muka gak kenapa2 malah jdi rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh :( memang namanya skincare it cocok2an y sist.. Smoga cepet pulih ya kulitnya

      Hapus
  30. Lebih cepat pakai mana kak buat ngilangin noda hitam dan bekas jerawat? Apa harus satu rangkaian dipakainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo noda hitam kurang ngefek pakai ws ini. Klo bekas jerawat yg masih fresh kok mnurutku ngefek dikit. :)

      Hapus
  31. Kak q baru netralin muka dri krim skin care 4 hri. Mukaku jd jerawatn ga byak pipi satu dagu satu sama jidat. Nah boleh ga ya pke ws ini? Atao q yg lightenig dlu aja yaa. Syg juga nt klo lgsung ws malah ga cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba menurutku diatasin dlu deh jerawatnya.. :)

      Hapus
    2. mba mau tanya nih aku sebelumnya pernah pake wardah juga yg lightening series 1&2 selama hampir 4 tahun dan itu cocok bgt, tapi setelah produk wardah lightening jadi ada wangi wanginya menurutku efeknya jadi kurang makanya aku coba menggunakan krim dokter sekitar beberapa bulan ya gitu deh bagus awalnya aja lama lama kusem kusem kusem smpe sekarang. yg tadinya kulitku berminyak skrg menjadi kering banget akhirnya aku coba serangkaian produk jafra untuk kulit kering untuk coba menetralkan (katanya) setelah penggunaan krim dokter. tapi hasilnya menurutku masih gini gini aja, kusam dan kering. rencananya aku mau coba produs ws ini. menurut mba gimana ? langsung ke ws atau balik ke lightening ? kira kira aku harus mulai pakainya serangkaian atau kaya mba step by step dimulai night cream nya dulu ? makasih mbaaaa

      Hapus
  32. Awalnya saya cuma coba yg FW saja, diawal2 efeknya bagus, wajah jd lebih putih.. tapi ko lama2 wajah jd kusam, padahal saya sering di dalam rumah. Apa karena setelah pake fw saya tidak pakai sunscreen atau daycream?.
    Lalu saya coba pake daycreamnya efeknya wajah jd lebih cerah, tapi ko lebih berminyak ya? Apa memang begini atau saya tidak cocok?
    Mohon sharingnya mba 😊

    BalasHapus
  33. Saya udah 4th memakai produk wardah. Alhamdulillah nggak pernah mengalami iritasi. Dan sekarang saya bener-bener mempercayakan perawatan kulit saya pada wardah. Memang sekarang ini banyak sekali wajah-wajah mulus nan kinclong yg bermunculan setelah menggunakan krim dokter. Terkadang saya berpikir, betapa tipisnya kulit wajah mereka. Kalau mau mulus, pakai aja rangkaian white series secara berlebih. Tapi itu sangat tidak disarankan. Jadi.....silahkan dilogika sendiri 😁😁😁

    BalasHapus
  34. Saya baru 20thn. Tapi udah pake seri white secret 😅 awalnya tergila gila sama aha+bha. Pertama beli yg exfoliating lotion. Enak bangetttt. Kalo saya pakenya agak digosok dikit. Nanti di kapasnya pasti ada sel sel kulit mati yg keangkat gitu. Pokoknya enak bgt deh. Wajah jadi bersihan, komedo di hidung+pipi+bawah bibir+dagu berkurang, sel sel kulit mati atau yg ngelupas ngelupas gitu mesti keangkat. Saking sukanya skrg udah repurchase dua kali malah 😁
    Bulan lalu baru coba face wash nya tapi kayaknya kurang suka, ceritanya selingkuh dari hadalabo tamagohada yg udah saya repurchase 4 kali. Dan ternyata emang ditakdirkan untuk tetap setia sama si tamago. Sama sama ada aha+bha tapi si tamago efeknya lebih bersihan aja gitu 😄

    Skrg liat review kakak jadi pengen coba essence nya ^^ next.. Beli ahh 😁

    BalasHapus
  35. Saya baru 20thn. Tapi udah pake seri white secret 😅 awalnya tergila gila sama aha+bha. Pertama beli yg exfoliating lotion. Enak bangetttt. Kalo saya pakenya agak digosok dikit. Nanti di kapasnya pasti ada sel sel kulit mati yg keangkat gitu. Pokoknya enak bgt deh. Wajah jadi bersihan, komedo di hidung+pipi+bawah bibir+dagu berkurang, sel sel kulit mati atau yg ngelupas ngelupas gitu mesti keangkat. Saking sukanya skrg udah repurchase dua kali malah 😁
    Bulan lalu baru coba face wash nya tapi kayaknya kurang suka, ceritanya selingkuh dari hadalabo tamagohada yg udah saya repurchase 4 kali. Dan ternyata emang ditakdirkan untuk tetap setia sama si tamago. Sama sama ada aha+bha tapi si tamago efeknya lebih bersihan aja gitu 😄

    Skrg liat review kakak jadi pengen coba essence nya ^^ next.. Beli ahh 😁

    BalasHapus
  36. Mba aku juga pake wardah, jadi kulitku tu item2 berjerawat gitu mba. Aku udah make yg acne series, tapi sekrang kan adanya cuma cuci mukanya aja, treatment gel nya sama pelembab udah ngga keluar. Jadi aku bingung harus gimana biar kulitku mulus kayak dulu lg. Ngga ilang2 e jerawat nya. Ilang, muncul, ilang,muncul gtu trus mba aku capek dan frustasi. Aku pake cuci muka acne, pelembab yg ijo itu, pembersih dan toner juga yg ijo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake madu murni, ngaruh kok, bekas jerawat aku memudar dan kulit berasa bersihan Insha Allah

      Hapus
  37. mba jadi kalo keseringan pakai facial wash bisa buat kuliat mwngelupas ya mbak. kulit sya mengelupas mungkin krna itu ya mbk. mkasih loh infonya

    BalasHapus
  38. lengkappp dan gak ngebosenin dibacanya, kapan mau revieu produk kami...heheh (becanda)

    BalasHapus
  39. Pakai produk ini, tmn sampai ada yg negur, kmu pakai cream apa? Mukamu bersinar, jngn gnti cream lgi, ok thank you wardah ws.

    BalasHapus
  40. Saya pernah pake krim dokter selama 2 tahun, awalnya kinclong di muka saya, tapi tahun terakhir itu muka saya jadi kering. Makanya saya pengen pindah ke white series ini, tapi pas beli disarankan untuk dinetralkan dulu dari krim dokter pake sunscreen, creamy favial wash, sama intensive night cream nya wardah. Ini sudah jalan 2 bulan, tapi kadang muncul jerawat di pipi,dagu dan dahi, kulit muka saya juga jadi kusam. Mungkin karna dibandingkan dengan krim dokter kali ya. Kalau ini saya make white secret series nya sekarang sudah aman belum ya?

    BalasHapus
  41. White secret emang nyaman d kulit... Ringan n g bikin kulit jerawatan... Sekarang g perlu pake foundation udah Enak buat make up an

    BalasHapus
  42. Makasi reviewnya yach mba...,, setelah baca review dari mba aku jadi gak ragu lagi mau nyobain pake wardah white secret series.

    BalasHapus
  43. Kl sesudah pakai exfoliating lotion ato scrub bisa langsung pakai intense brightening essence dan nigt cream ato harus cuci muka lagi mba??? Mamacih sebelomnya

    BalasHapus
  44. Mbak aku mau nanya mbak,wardah WS aman gk tuk busui?
    Kmarin aku udh beli day cream N night creamnya,tp msh ragu tuk memakainya..
    Makasi mbak..

    BalasHapus
  45. Mbak aku mau nanya, kan mbak Atika pernah pake Wardah yg renew you series jg. Kalo soal serumnya, lebih enak dan ngefek mana menurut mbak, antara wardah WS serum sama Wardah Renew You serum?

    BalasHapus
  46. ini font nya pakai mode apa ya? bagus banget

    BalasHapus
  47. Mba ma minta saran nih, dulu kan sya pernah pakai cuci mukanya wardah yg biasa botolnya wrn biru teksturnya sama kaya white secret cuma dulu baru 1 minggu muka saya langsung jerawatan banyak bentus* gitu trs d obatain pke apapum ga sembuh ahirnya lari ke cream dokter dan sembuh tp lama lama kok kulit saya jd kemerahan cepet kusam kl kena sinar matahari. Singkat cerita udah pengen berhenti dr cream dokter eh ada mmh aku beli cuci mukanya wardah yg WS pas aku pake hampir sama kaya yg dlu di pake cuma ke muka berasa agak cerah dan gak berjerawat (gatau belum). Nah dlu kan aku pernah ga cocok dan skrg kaya nya cocok aku msh bingung nih lanjut cobain cream nya jangan ya? Soal nya takut malah jerawatan lagi. Oh ia umur aku 21 tahun, aktivitas aku suka panas*an plg sering 3x dlm seminggu. Sebaiknya gmna ya mba?

    BalasHapus
  48. sya pengen nyoba wardah white secreet,baiknya dimulai dr apanya dlu ya?krimnya ap langsung ke serumnya ya,mohon pencerahannya

    BalasHapus
  49. Klo aku pake wardah WS yg facial wash, day cream, night cream, sama serumnya aja,, baru pake sekitar 4 harian, kulit disekitar hidung sama mulut ada yg ngelupas trus perih gtu.. Apa itu pengaruh dari facial washnya atau creamnya ya??..

    BalasHapus
  50. Klo aku pake wardah WS yg facial wash, day cream, night cream, sama serumnya aja,, baru pake sekitar 4 harian, kulit disekitar hidung sama mulut ada yg ngelupas trus perih gtu.. Apa itu pengaruh dari facial washnya atau creamnya ya??..

    BalasHapus
  51. Nice review kak, membantu sekali :D :) Top dah

    BalasHapus
  52. Mba aku mau nanya .aku baru pertama kali memakai wardah white secret series . Trus kulit ku kering dan mengelupas dibagian bibir dan hidung .saya jd takut .lebih baik di lanjut atau di hentikan ya mba? Mohon info dan masukan nya mba . Spertinya karna FW nya kulit ku jadi kering

    BalasHapus
  53. Mbak aku mau tanya ini . wardah WS ini cocok gak ya untuk kulit cenderung berminyak? Aku banyak bekas jerawat jadi mau cobain ini. Sebelumnya aku pernah pakai yg lightening series dan cocok wajahku mulus bgt. Tapi pas aku pindah keluar kota. Aku jadi jerawatan. Jadi skrg bekas jerawatku banyak banget

    BalasHapus
  54. Kak aku dlu pke skin care 2 tahun habis itu mukaku mendadak beruntusan dan breakout bgt pokonya pas aku berhenti dri skin care itu muka ku kaya keriputan. Sehabis itu aku pke wardah lightening langsung k step 2 soalnya kt mba nya kalo hbs pke krim langsung step 2 aja. Muka ku merah panas kaya k bakar, mungkin masi ada efek dri skin care kali ya. Aku ganti pke ponds aga membaik tapii ko kusam ya 😢. Aku pke lightening lagii dan klo pke itu wajahku jadi beruntusan apalagi klo habis pke yg pagi nya bruntusan 😢. Alhasil aku berhenti mukaku kering dan mengelupas tiap liat kaca sedih. Akhirnya kmrin aku beli sabun bayi buat mukaku dan ketika siang pas mukaku kering2 nya aku oleain baby oil alhamdulilab membaik. Sekarang aku cmn. Pke sabun baby wajahku jadi lembab adem dan nyaman tapi ga cerah. 😢 aku mau tanya kak klo aku pke WS gmna ya kak? Skrg kulitku ga ada beruntus dan adem tapii ga cerah kaya pas aku pke krim skin care ? Mohon jawabannya ya kak?

    BalasHapus
  55. Kak aku dlu pke skin care 2 tahun habis itu mukaku mendadak beruntusan dan breakout bgt pokonya pas aku berhenti dri skin care itu muka ku kaya keriputan. Sehabis itu aku pke wardah lightening langsung k step 2 soalnya kt mba nya kalo hbs pke krim langsung step 2 aja. Muka ku merah panas kaya k bakar, mungkin masi ada efek dri skin care kali ya. Aku ganti pke ponds aga membaik tapii ko kusam ya 😢. Aku pke lightening lagii dan klo pke itu wajahku jadi beruntusan apalagi klo habis pke yg pagi nya bruntusan 😢. Alhasil aku berhenti mukaku kering dan mengelupas tiap liat kaca sedih. Akhirnya kmrin aku beli sabun bayi buat mukaku dan ketika siang pas mukaku kering2 nya aku oleain baby oil alhamdulilab membaik. Sekarang aku cmn. Pke sabun baby wajahku jadi lembab adem dan nyaman tapi ga cerah. 😢 aku mau tanya kak klo aku pke WS gmna ya kak? Skrg kulitku ga ada beruntus dan adem tapii ga cerah kaya pas aku pke krim skin care ? Mohon jawabannya ya kak?

    BalasHapus
  56. Filtrat fermentasi itu apa ya mba..??

    BalasHapus
  57. banyak yang rekomendasiin produk ini dan banyak yang bilang bagus, jadi penasaran sama hasilnya jadi liat-liat dulu review pemakaian di setiap orang.. hhe

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Aku pake WS uda 6 bulanan sebelumnya pake LS (tapi muka bersihnya cuma kaya ditempelin aja , apa gak cocok ya), apalagi sebulan ini jadi kaya iteman sama jerawatan terus (ilang satu tumbuh lagi yang lain). Awalnya cuma pake daycream, night cream, facial wash, serum malem. nah pas ganti serum jadi yang botol malah kaya gini ��.
    Kira kira ada yang tau ga, harus ganti (ga cocok sama kulit aku) apa tetep pake wardah?

    BalasHapus
  60. Assalamu 'alaikum..
    Makasih penjelasannya yg sangat berguna untuk orang seperti saya yang baru sekitar 3 minggu pakai Wardah White Secret. Cuman bedanya sama mbaknya, saya belinya langsung sepaket (minus Pure Brightening Cleanser). Jadi kembali positif thinking nih sama hasil akhirnya. Emang bener sih tergolong ga berat di ongkos.
    Tapi saya mau nanya dong, buat menyegarkan wajah juga bagus ga sih kalau kita gunakan Face Mist juga?(ada tuh di produk Wardah yg kemasan oranye, lupa nama seriesnya)
    Kulit saya tergolong kulit kering tapi mudah sekali berkeringat. Apa bukan karena day creamnya yg panas ya?
    Trus, kan saya tdk menggunakan Pure Brightening Cleanser. Boleh tau dong manfaatnya dibanding ga dipakenya?!
    Makasih sebelumnya... 😊

    BalasHapus
  61. Waktu kulit lagi kering parah bgt fw wardahnya kan gk kepake, terus diganti pake apa ya ka?

    BalasHapus
  62. Btw mau nanya deh, pake krim sih cocok muka jd glowing, tapi knp kl abis cuci muka pake facial wash AHA jd memerah ya mukaku? Apa ga cocok kah? Tp buat serum sm krimnya cocok sih gada rasa gatel atau memerah gitu. Kl abis cuci muka aja yg langsung memerah.

    BalasHapus
  63. Berarti pagi hari ga perlu pake bb cream/sunscreen tabir surya wardah lagi ya mba? Untuk pemakaian WS cream day nya... Mohon jawabanya ya saya baru mau pakai wardah white secret ini soalnya wajah saya kusam, kucel pokonya sedih deh liat sikon mukaku sekarang 😭

    BalasHapus
  64. saya hanya pakai esseces, cream day, cream night, Pure Brightening Cleanser,Facial Wash With AHA baru pakai WS 2 mingguan sebagian kulit wajah saya ada yang kering. lalu saya tanya sama SPG wardah katanya terusin aja pemakaiannya, soalnya itu sel2 kulit matinya terangkat. untuk bagian wajah yang kering saya pakai aloe vera gel, dan saya pakai air hanget juga. Alhamdulillah hanya 1 minggu udah gak ada bagian wajah saya yang kering. saya lagi mau pakai Serum, exfol scrub dan exfol lotion. paling awal bulan baru bisa beli ini.

    BalasHapus
  65. Mb, dulu mbaknya langsung pakai wardah white secret ya ? Atau mulai dari wardah lightening series ? Soalnya saya mau nyoba white secret tapi takut g cocok. Dulu sekali saya pernah pake yg lightening, tp berhenti. Nah, ini mau coba lgsg yg white secret gimana ya ?

    BalasHapus
  66. Saya udah setahun pakai white secret lengkap,tapi kenapa akhir akhir ini muncul jerawat sama beruntusan,apakah ketidakcocokan ?pdhl sudah menggunakan nya lama satu tahun.

    BalasHapus